The Sandbox, Dunia Virtual Berbasis Blockchain
Diluncurkan pada tahun 2011 oleh Pixowl, The Sandbox adalah dunia virtual berbasis blockchain yang memungkinkan pengguna untuk membuat, membangun, membeli, dan menjual aset digital dalam bentuk gim. Dengan menggabungkan kekuatan organisasi otonom terdesentralisasi (DAO) dan token yang tak dapat dipertukarkan (NFT), Sandbox menciptakan platform terdesentralisasi untuk komunitas gim yang berkembang.
Baca Juga : Mengenal Theta dan Fungsinya
Menurut whitepaper resmi, misi utama platform Sandbox adalah untuk
memperkenalkan teknologi blockchain dalam gim mainstream dengan sukses.
Platform ini berfokus untuk memfasilitasi model “play-to-earn” yang kreatif,
yang memungkinkan pengguna menjadi kreator dan pemain gim secara bersamaan. The
Sandbox menggunakan kekuatan teknologi blockchain dengan memperkenalkan token
utilitas SAND, yang memfasilitasi transaksi di platform.
Arthur Madrid adalah salah satu pendiri dan CEO di
Pixowl, dan dia adalah salah satu kekuatan pendorong di balik The Sandbox. Ia
lulus dengan gelar di bidang ekonomi dari Université Paris Dauphine pada tahun
2000. Karier profesional Madrid dimulai sebagai konsultan untuk Eurogroup Consulting
France, tetapi ia segera menemukan semangat kewirausahaannya. Pada tahun 2001,
ia mendirikan 1-Click Media, yang kemudian dibeli oleh Ipercast.
Sebastien Borget juga merupakan salah satu pendiri
Pixowl dan menjabat sebagai COO perusahaan. Ia lulus dengan gelar di bidang
jaringan sistem komputer dan telekomunikasi dari Institut national des
Télécommunications pada tahun 2007. Karier profesionalnya dimulai sebagai
pemimpin proyek untuk 1-Click Media, dan sejak itu, Arthur Madrid dan Sebastien
Borget telah menjadi duo wirausaha. Mereka mendirikan Pixowl pada 2011 dan
terus mengerjakan proyek bersama.
The Sandbox adalah platform unik karena memperkenalkan
teknologi blockchain ke dunia gim. Industri gim adalah pasar besar yang belum
dimanfaatkan dalam hal adopsi teknologi blockchain, dan Pixowl melihatnya pada
tahun 2011. Dengan menciptakan alam semesta di mana pemain gim dapat membuat
dan mengumpulkan aset berbasis blockchain, Sandbox bertujuan untuk merevolusi
pasar. Ia membuat segmen khusus untuk dirinya sendiri di pasar gim global.
Dengan berfokus pada konten yang dibuat pengguna, Sandbox
menciptakan metaverse dari pemain yang terlibat yang berkontribusi pada
pengembangan platform lebih lanjut. Tidak hanya itu, dengan memperkenalkan
token SAND, Sandbox mempromosikan tata kelola yang terdesentralisasi dan
memungkinkan pengguna untuk berbagi pandangan dan ide mereka tentang
pengembangan proyek. Berkat teknologi yang berkembang, tata kelola yang
terdesentralisasi menjadi hal yang harus dimiliki dalam proyek berbasis
blockchain.
Perusahaan ini dimulai dengan ledakan positif dan menarik
dukungan serta investasi dari banyak nama besar di industri gim. Ini termasuk
merek seperti Atari, Helix, dan CryptoKitties.
Ada suplai maksimum dan total 3.000.000.000 token SAND. Saat
ini, sekitar 680.266.194 token SAND sedang beredar aktif, yang mewakili 23%
dari total suplai yang tersedia pada Maret 2021.
Dari total suplai token, sekitar 25,82% disisihkan dalam
cadangan perusahaan. 17,18% lainnya dialokasikan untuk penjualan awal token.
Para pendiri dan anggota tim mengamankan sekitar 31% dari total suplai token
yang didistribusikan di antara mereka. Sekitar 12% dari total suplai disisihkan
untuk Penjualan Launchpad Binance khusus, dan 10% lainnya didedikasikan sebagai
hadiah untuk penasihat proyek.
Komentar
Posting Komentar