BAT Crypto yang Bergerak di Bidang Advertising?
Basic Attention Token, atau BAT, adalah token yang memberi tenaga platform periklanan digital berbasis blockchain baru yang dirancang untuk memberi imbalan yang adil kepada pengguna atas perhatian mereka, sambil memberikan imbalan yang lebih baik kepada pengiklan atas pengeluaran iklan mereka.
Baca Juga : Binance Coin ....
Pengalaman ini dibawakan melalui Brave Browser, di mana
pengguna dapat menonton iklan yang menjaga privasi dan menerima hadiah BAT
untuk melakukan itu. Di sisi lain, pengiklan dapat menayangkan iklan bertarget
untuk memaksimalkan keterlibatan dan mengurangi kerugian akibat penipuan dan
penyalahgunaan iklan.
Basic Attention Token sendiri adalah unit hadiah dalam
ekosistem periklanan ini, dan dipertukarkan antara pengiklan, penerbit, dan
pengguna. Pengiklan membayar kampanye iklan mereka dengan token BAT. Dari
anggaran ini, sebagian kecil didistribusikan ke pengiklan, sementara 70%
didistribusikan ke pengguna — sedangkan perantara yang biasanya menaikkan biaya
iklan dikeluarkan dari hubungan ini untuk meningkatkan efisiensi biaya.
Basic Attention Token diluncurkan pada tahun 2017 mengikuti
salah satu penawaran koin perdana (ICO)
yang paling cepat terjual sepanjang masa, dengan platform ini mengumpulkan
total $35 juta dalam waktu kurang dari satu menit. Sejak itu, ia telah
meluncurkan pengalaman periklanan berbasis perhatiannya kepada pengguna di
sebagian besar negara melalui program Brave Rewards-nya.
Pada November 2020, Amerika Serikat, Inggris, dan Kanada
memiliki kampanye iklan yang paling aktif.
Basic Attention Token memiliki dua pendiri: Brendan Eich dan
Brian Bondy — dua individu yang sangat terkemuka di industri perangkat lunak
penjelajahan internet.
Brendan Eich adalah CEO Brave Software, Inc — perusahaan
induk di balik browser Brave dan Basic Attention Token. Sebelum perannya di
Brave, Eich adalah pendiri dan CTO Mozilla, dan juga menemukan JavaScript pada
tahun 1995. Dia juga membantu meluncurkan salah satu browser web paling populer
di dunia pada tahun 2004 — Mozilla Firefox.
Demikian juga, Brian Bondy bergabung sebagai CTO Brave dan
Basic Attention Token. Bondy adalah insinyur yang sangat berpengalaman dengan
pengalaman sebelumnya bekerja sebagai insinyur perangkat lunak senior di
Mozilla, pengembang perangkat lunak di Corel Corporation, dan pemimpin
pengembangan perangkat lunak di Khan Academy. Bersama-sama, Eich dan Bondy
memiliki pengalaman pengembangan perangkat lunak gabungan selama lebih dari 50
tahun.
Secara total, situs web Basic Attention Token mencantumkan
16 anggota tim, banyak di antaranya memiliki latar belakang pengembangan,
teknik, atau penelitian.
Kasus penggunaan utama untuk Basic Attention Token adalah
sebagai token pembayaran untuk menjalankan kampanye iklan melalui Brave Ads.
Mulai November 2020, pengiklan harus berkomitmen pada pengeluaran iklan minimum
$2.500 per bulan untuk dapat meluncurkan kampanye mereka, tetapi platform
layanan mandiri dengan batas yang potensinya lebih rendah saat ini sedang dalam
proses.
Saat ini, anggaran iklan ini harus dibayar seluruhnya dengan
Basic Attention Token, yang dapat diperoleh pengiklan dari berbagai platform
bursa pihak ketiga. Dari sini, Brave mengambil komisi kecil, dan sisanya
didistribusikan ke penerbit dan pengguna.
Salah satu fitur pembeda utama tentang Basic Attention Token
dan ekosistem Brave Browser adalah kapasitas untuk memberi imbalan (tip) kepada
pengguna yang belum menjadi bagian dari jaringan — ini termasuk situs web dan
pengguna Twitter individu. Para pengguna ini kemudian dapat dengan aman
mendaftar ke platform untuk mengumpulkan tip yang telah mereka kumpulkan.
Basic Attention Token dan Brave Browser dua-duanya telah
mencapai penyerapan pengguna yang signifikan sejak peluncuran mereka. Pada
Oktober 2020, Brave Browser memiliki total 20,5 juta pengguna aktif bulanan,
sedangkan Basic Attention Token sekarang dipegang oleh total lebih dari 368.000
dompet unik.
Basic Attention Token memiliki total suplai maksimum 1,5
miliar token.
Ini tidak dapat diperbanyak tanpa beralih ke suatu smart contract token baru.
Hampir semua suplai ini ada di peredaran saat ini.
Akibatnya, Basic Attention Token dapat dianggap hampir sepenuhnya dicairkan.
Dalam ICO tahun 2017-nya, total 1 miliar token BAT dijual
kepada investor, sedangkan 200 juta token lainnya dikunci di kolam
pengembangan, dan 300 juta BAT dicadangkan untuk kolam pertumbuhan pengguna
(UGP). Per November 2020, kolam pengembangan dan alamat-alamat kolam UGP hampir
kosong dua-duanya.
Token Basic Network (BAT) adalah token ERC-20.
Dengan demikian, itu dibangun di atas blockchain Ethereum.
Seperti token ERC-20 lainnya, BAT diamankan oleh algoritme konsensus proof-of-work (POW)
yang teruji secara ketat yang didukung oleh jaringan penambang Ethereum yang
luas.
Algoritme konsensus ini
memastikan hanya transaksi yang valid yang dikonfirmasi, sementara kerja
gabungan dari jaringan penambangan Ethereum memastikan transaksi BAT pada
dasarnya tidak dapat diubah setelah dikonfirmasi.
Komentar
Posting Komentar